Sejarah Sepeda Low rider

Sepeda Low Rider

Sepeda Low Rider

Sepeda Low Rider saat in lebih dikenal dengan sepeda ceper. Sepeda in lahir dari Low Rider Movement atau sebuah kegerakan Low Rider pada tahun 1960an. George Barris adalah orang pertama yang menggunakan konsep low rider ini.

Ia menggunakannya untuk memodifikasi mobil saat itu karena harganya yang mahal. Saat itu banyak anak-anak yang menginginkan mobil tapi karena mahal, mereka tidak sanggup membelinya. Inilah yang menjadi dorongan bagi George Barris untuk momodifikasi sepeda.

Barulah di tahun 1963, produsen sepeda Schwinn mengeluarkan sebuah produk sepeda yakni Schwinn Stingray. Bentuknya saat itu menyerupai menyerupai Dragster, salah satu tren motor yang sangat terkenal pada masanya. Karena hal inilah, di tahun 1964, George Barris mendapat penghargaan karena hasil karyanya ini.

Berawal dari sebuah komunitas di daerah timur Los Angeles, muncullah modifikasi yang membuat sepeda Low Ride ini makin keren. Mereka menambahkan tangki, mengganti setang, menanbah spion, dan tentunya merendahkan (ground clearance) sepedanya.

Tahun 1980an, sepeda ini mengalami mati suri karena banyak orang yang beralih pada sepeda BMX.

Pencarian Artikel

Sejarah Sepeda Low rider

Artikel Terkait dengan :

Sejarah Sepeda Low rider

Freelock Sistem – Sepeda Anti Maling

Siapa pun pasti tidak ingin kehilangan barangnya, termasuk sepeda. Masalahnya di Indonesia begitu jarang adanya fasilitas parkir yang aman...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>