Memilih Sepeda Dilihat Dari Kondisi Jalan

Type sepeda

Type sepeda

Nah, buat anada para pencinta sepeda, pastikan anda memiliki jenis sepeda berdasarkan seperti apa kondisi jalan yang anda biasa lewati. Mungkin beberapa tips berikut bisa menjadi pedoman anda saat bersepeda di jalan yang rusak.

Untuk sepeda dengan medan yang rusak, anda bisa menggunakan sepeda jenis MTB ataupun hybrid. Sepeda Hybris mem[unyai keunggulan dimana memiliki tapak banyak agak lebar, yakni sekitar 700×25-38, seningga berani lewat di medan berat tersebut. Apalagi jika sepeda ini dipelengkapi dengan suspensi di bagian depan.

Untuk jenis MTB, anda dapat mencoba menggunakan sepeda dengan ukuran ban 26 X 1.75 – 2.10 yang begitu handal lewat di jalan berlubang. Sepeda ini juga akan mampu melaju denga baik apabila ditambahkan dengan suspensi depa dan belakang. Kelemahannnya, sepda ini terlalu berat, lingkar rodanya lebih keci, sehingga diperlukan tenaga eksrtra lebih daripada menganyuh sepeda biasa.

Jika manda mau menggunakan jenis ban kecil dengan ukuran misal 26 X 1.38 – 1.50, hal ini pun sangat membantu, dimana diperkirakan dengan bentuk ramping itu, emmudahkan ada melewati jalan jelek dengan kayuhan yang tetnunya lebih tinggi juga. Namun kelemahannya, menurut beberapa orang, jenis ban ini mahal, dan lagipula cepat bocor.

Pencarian Artikel

Memilih Sepeda Dilihat Dari Kondisi Jalan

  • shockbreaker sepeda mtb
  • ban sepeda 26 X 1 38
  • Jenis sepeda untuk jalan berlubang
  • memilih ban sepeda dilihat dari kondisi jalan
  • Mengapa sepeda balap menggunakan ban yang kecil
  • tip bersepeda dijalan rusak
  • ukuran ban sepeda bmx
Artikel Terkait dengan :

Memilih Sepeda Dilihat Dari Kondisi Jalan

Membeli Sepeda Tak Harus Mahal

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang makin banyak diminati masyarakat, buktinya banyak didirikan komunitas yang dikhususkan bagi pecinta sepeda....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>